Beras Merah: Tips dan Trik Memulai Bisnis Olahan Makanan

By. Eka Sari - 12 Oct 2023

Bagikan:
img

makanansehat.co.id - Apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis pengolahan beras merah organik? Sebelum memulainya, simak tips di bawah ini:

Baca juga: Untung Besar Dengan Bisnis Olahan Daun Pepaya

1. Ketahui Target Pasar

Saat memulai bisnis, mengetahui target pasar merupakan hal penting yang tidak bisa diabaikan. Karena dengan mengetahui target pasar, Perusahaan atau Perusahaan kita mempunyai arah dan tujuan yang lebih jelas, sehingga memudahkan dalam fokus terhadap produksi produk yang ditawarkan. Dalam industri pengolahan beras merah, pemahaman yang jelas mengenai target pasar dapat membantu kamu dalam menentukan makanan olahan mana yang akan menjadi menu utama bisnismu.

2. Meningkatkan Penciptaan Inovasi 

Sifat beras merah yang kurang disukai banyak orang karena rasanya yang hambar, memerlukan inovasi dan kreativitas lebih dalam penanganannya. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan menu yang tidak akan membuat pelangganmu bosan. Tidak hanya pada pengolahan makanan, inovasi dan kreativitas juga harus dilakukan pada aspek pengemasan produk. Tujuannya untuk menarik banyak konsumen dengan tampilan kemasan yang cantik dan menggugah selera.

Baca juga: Kandungan Gizi: Beras Basmati Merah, Beras Basmati Putih, dan Beras Putih Biasa

3. Pemasaran Dengan Cara yang Benar

Cara pemasaran yang tepat juga harus diperhatikan. Jika sasaran konsumenmu masih muda, bekerja dan aktif di jejaring sosial. Pilihan digital marketing sangat cocok. Di sisi lain, pemasaran mempunyai dampak yang lebih kecil. Namun, akan lebih baik lagi jika kedua cara pemasaran tersebut kamu lakukan untuk menarik target konsumen dan tetap menjangkau atau membantu konsumen lain yang bukan targetmu. 

4. Berpartisipasi dalam Banyak Hadiah, Kampanye dan Acara Pendidikan

Berpartisipasi dalam kampanye diskon dan pelatihan memberikan peluang untuk memperluas jaringan konsumen. Karena di acara ini kamu bisa langsung mempromosikan makanan olahan sehat yang kamu produksi.  Kamu juga bisa terus mengkampanyekan kebiasaan makan sehat yang akan berdampak langsung pada keberlangsungan bisnis makanan kesehatan yang kamu kelola. 

Baca juga: Melirik Peluang Usaha Olahan Makanan Berbahan Dasar Beras Basmati

Demikianlah pembahasan peluang bisnis makanan olahan beras merah organik yang menarik bisa kamu coba. Apalagi di masa seperti saat ini, dimana tren gaya hidup sehat dan gizi berkembang pesat.




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp